Author Archives: agam

Cumi saos tiram

Dari kapan pengen cumi baru nemu cumi basah d pasar maklum yah kalo d kampung agak susah nyarinya. cuss langsung d eksekusi deeh. Bahan-bahan 1/2 kilo cumi basah 3 siung bamer 2 siung baput 2 bungkus saori tiram 1 sendok makan kecap manis 3 buah cabe hijau besar 3 buah cabe merah besar 10 buah cabe rawit b Langkah Cuci cumi sampe bersih… Read More »

Cumi Basah Sambal Ijo

Menu buka puasa hari ini. Saya tambahkan tahu putih agar komposisinya lebih berisi:-), gegara cuminya cuma kbagian seperempat. Bahan-bahan 250 gr cumi basah 1 kotak tahu putih 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 10 bh cabe hijau 7 bh cabe rawit Garam Penyedap Gula Minyak goreng Air Langkah Cuci bersih cumi,iris bebas sesuai selera.Saya hanya belah tiga bagian tengahnya… Read More »

Kangkung tiram cumi asin

Simple, enak. kalau lg malas.. ini sdh sayur + lauk😄 cukup tambah nasi juga krupuk. Awas NAGIH lhooo. Bahan-bahan 2-4 porsi 2 ikat kangkung, siangi 1 bungkus saori tiram 1/2 gelas air 1 bungkus cumi asin (isi kurleb 7pc sedang, cuci. Potong 4) Segenggam cabe rawit merah (silahkan sesuaikan jumlah dg selera) 2 bamer, 3 baput (sy uleg stengah kasar. Iris… Read More »

Cumi goreng tepung

Masakan ini berawal dari…. Malas masak tapi pengin makan cumi, mau beli yg sudah jadi jauuuuh… Dan tak tau arah jalan pulang… (Maklum masih baru di kota ini) akhirnya bikin cumi yang AntiRibet, daan jadilaaah jeng jeng cumi goreng tepung Ala ala alakadarnya. Bahan-bahan 1/4 kg cumi segar 1 buah jeruk nipis 1 butir telur Tepung bumbu serbaguna Langkah… Read More »

Udang Bakar Madu

Resep ini dari resep cumi bakarnya mbak fitriSasmaya tapi saya ganti dengan udang, jadi untuk yang gak suka cumi seperti mama saya bisa diganti dengan udang loh, dengan ayam juga bisa hanya saja disesuaikan dengan banyaknya bahan utama yang dipakai ya.. Oh ya.. ini sengaja saya kupas kulit udangnya agar bumbu lebih meresap dan enak loh.… Read More »

Udang Crispy Spesial

Karna baru pertama berhasil membuat udang crispy dengan tekstur yang bener2 crispy dan ngembang,biasanya tiap kali buat bantet. Bahan-bahan 1/2 kg udang 1/4 tepung terigu 1 butir telur 1 sdt merica bubuk 1 saset masako rasa ayam 1 sdt gula pasir 1 sdt baking powder/ baking soda secukupnya minyak untuk menggoreng Langkah Pisahkan udang dengan kepalanya, lalu cuci bersih   Kemudian campurkan tepung terigu… Read More »

Tumis udang

Sebenernya aku suka banget sama seafood, salah satunya udang, tapi suka segan kalo mau masaknya, slalu sebel sama bau amisnya, tapi gara-gara aku udah beli udangnya tadi pagi dan udangnya udah nungguin dari tadi di kulkas buat di masak, mau gamau langsung kumpulin niat dan langsung aku eksekusi aja deh buat buka puasa. Bahan-bahan 1/2… Read More »

Tongkol Suwir

Alhamdulillah.. Akhirnya jadi juga masak tongkol suwir pedesnya..setelah sekian purnama selamat mencoba yaa..  Bahan-bahan 2 ruas daging ikan tongkol, kukus sebentar kemudian suwir² 2 bh cabe merah 15-25 bh cabe rawit (selera pedasnya) 3 siung bawang putih yang besar 2 bh tomat ukuran sedang 1 buah terasi (saya pakai terasi abc) 2 sdm air asam Daun kemangi secukupnya Garam, gula Langkah Goreng cabe… Read More »

Ikan Bandeng Bumbu Kuning

Punya ikan bandeng, tapi bosen di goreng terus. Akhirnya di masak bumbu kuning. Alhamdulillah suami suka. Bahan-bahan 3 potong ikan bandeng 1 buah jeruk nipis 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 1 buah batang sereh, geprek Secukupnya Garam Secukupnya penyedap royco Sedikit minyak goreng, untuk menumis bumbu Secukupnya Air Bumbu halus : 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 ruas jari kunyit 1… Read More »

Bakwan Ikan Seluang

Bakwan Ikan Seluang ikan nya kecil kecil mirip teri kalo di daerah teman teman menyebutnya apa ya? Ternyata di buat bakwan enak juga, bisa buat cemilan berbuka atau lauk pelengkap makan nasi.  Bahan-bahan 250 gr ikan Seluang 100 gr tepung terigu Bumbu ulek: 3 siung bawang putih 1 siung bawang merah 1 sdt ketumbar 1 ruas kunyit… Read More »